Senin, 13 Oktober 2014

Ketegangan Pada Pandangan Pertama


Bandung, (4/09) - Beberapa kursi terlihat tak terisi di ruang Z7 diperkuliahan pertama Jurnalistik 3A, UIN Bandung dalam Mata Kuliah Penulis Berita. Dari 39 mahasiswa yang seharusnya hadir dalam pertemuan pertama ini hanya 30 mahasiswa yang terlihat memenuhi ruangan.
Libur panjang yang telah berakhir seharusnya membuat mahasiswa kembali melakukan rutinitas sebagaimana mestinya, namun hal tersebut tak terlihat sepenuhnya dilaksanakan oleh mahasiswa. Ada beberapa mahasiswa yang belum hadir dalam perkuliahan di minggu pertama ini.
Terlihat didalam perkuliahan mata kuliah Penulisan Berita di prodi Jurnalistik 3A di ruang Z7, kursi yang seharusnya penuh oleh mahasiswa namun  ada beberapa yang tak terisi. Dari 39 mahasiswa yang terdaftar di kelas tersebut hanya 30 mahasiswa yang hadir dalam pertemuan pertama ini.
Ketegangan terlihat saat dosen mata kuliah penulisan berita, Enjang Muhaemin memasuki ruang kelas pukul 10.30 waktu setempat. Wajahnya yang garang serta senyum nya yang alot terlihat saat ia duduk. Sebagian mahasiswa beranggapan perkuliahan kedepan akan terasa tegang dengan pandangan awal pertemuan pertma ini.  Namun semua anggapan terseut terbantahkan ketika Enjang Muhaemin memperkenalkan dirinya dengan begitu penuh tawa.
Dalam pertemuan pertama ini, Enjang Muhaemin, memaparkan Satuan Acara Perkuliahan (SAP) serta kontrak belajar dan sistem penilaian untuk satu semester kedepan. Selain itu, Enjang Muhaemin juga sedikit memaparkan gambaran umum tentang mata kuliah Penulisan Berita.
Perkuliahan pertama ini berjalanan lancar dengan durasi waktu yang sedikit berbeda dengan perkuliahan di hari-hari biasa. Walaupun begitu mahasiswa yang mengikuti perkuliahn pada kali ini sangat interaktif untuk tanya jawab membahas SAP dan kontrak belajar.

0 komentar:

Posting Komentar