Minggu, 26 Oktober 2014

Kursi Kosong Di Ruang Z7

Bandung, (6/10) – Libur Hari Raya ialah suatu momentum yang di tunggu-tunggu oleh mahasiswa, tak terkecuali pada libur Hari Raya Idul Adha pada tahun ini. Dari 39 mahasiswa hampir 40 persen diantaranya melakukan mudik ke kampung halamannya masing-masing.
Hari Raya Idul Adha ialah hari Raya Agung untuk umat Islam, dimana biasanya umat muslim menyempatkan waktu nya untuk berkumpul bersama keluarga besar. Begitu pula yang dilakukan oleh beberapa mahasiswa Jurnalistik 3A yang melakukan mudik ke kampung halamannya masing-masing. Hal seperti ini lumrah terlihat ketika Hari Raya tiba.
Namun, libur kali ini sedikit berbeda karena jatuh pada hari minggu (5/10) sehingga beberapa mahasiswa meliburkan diri melebihi jatah yang sudah di tentukan. Efeknya pada perkkuliahan Penulisan Berita di Gedung Z lantai 2 ruang Z7 terlihat beberapa kursi masih kosong. Hal ini disebabkan beberapa mahasiswa  masih terkena libur berkepanjangan.
Kuliah pun hanya diikuti oleh 15 Mahasiswa di ruanng Z7 di prodi Jurnalistik 3A, dengan materi pembahasan Rapat Redaksi dan News Processing, padahal seharusnya pembahasan materi kali ini ialah Judul Berita karena beberapa pertimbangan Enjang Muhaemin memutuskan untuk tidak menyampaikan materi tersebut pada pertemuan kali ini. Walaupun dengan jumlah mahasiswa yang sedikit perkuliahan tetap berjalan dengan baik. Apalagi pada saat pembahasan sekilas tentang masalah Teras Berita mahasiswa sangat antusias.
Tidak jauh dari ruang Z7 dan masih di sekitaran Gedung Z terlihat masih banyak ruang perkuliahan yang kosong. “Kalo tahu begini mendingan libur aja, yang lain juga masih libur” ujar salah satu mahasiswa Dila Fitri Aulia.

0 komentar:

Posting Komentar